Minggu, 29 Januari 2012

Rencana Allah

saat duduk di bangku smp, saya mempunyai seorang sahabat dimana kita saling melengkapi dalam mata pelajaran eksak. dia mahir di ipa dan saya di matematika. dia bercita-cita menjadi dokter sedangkan saya tidak tahu ingin menjadi apa. yang jelas, saya ingin mendalami bidang matematika.

tetapi, ketika lulus smp, teman saya melanjutkan di SMA jurusan IPA sedangkan saya berubah halauan menjadi SMK Tata Boga. saat itu saya belum terlalu merasakan rindunya mempelajari matematika. karena meskipun di smk, saya masih mempelajari matematika meskipun cuma dasarnya. tetapi, begitu saya mengetahui bahwa kelak saya tidak bisa melanjutkan kuliah di jurusan matematika, agak speechless.


saat lulus SMK, saya tidak melanjutkan kuliah melainkan bekerja terlebih dulu. betapa irinya saya ketika mendengar kabar bahwa sahabat saya itu diterima di sebuah universitas negeri ternama mengambil jurusan teknik elektro. setidaknya, dia tetap pada jalurnya ..
sedangkan aku sudah sangat jauh berbelok..

sempat merasa sedih , tetapi tetap menikmati jalan hidupku. aku tetap yakin bahwa Allah punya sesuatu untukku di masa depan sehingga jalan inilah yang harus aku tempuh..
aku selalu ingat nasihat kaka2ku, "berenang-renang ke hulu sambil mencari tepian yang pas untuk berhenti"

dan sekarang aku kuliah jurusan b.inggris.

sempat meneteskan air mata saat melihat teman2 jurusan matematika membahas materi di depanku..

aku sangat rindu dengan matematika...

dan lagi-lagi aku tanamkan dalam diriku,,

Allah punya rencana lain untukku, yang pasti jauh lebih indah,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar